Langsung ke konten utama

Cara Memasang Body Cover Mobil, Cara Melipat Cover Body

Cara Memasang Body Cover Mobil, Cara Melipat Cover Body


Cover mobil atau sering disebut juga dengan nama body cover,selimut atau mantel mobil dan ini sangatlah bermanfaat untuk yang memiliki endfaraan beroda empat yang bapak atau ibu miliki.Namun yang agak sedikit membingungkan adalah beberapa kalangan memiliki anggapan bahwa menggunakan cover akan sangat menyita waktu karena mereka akan terkesan sangat ribet ketika hendak memasang atau membukanya.Pada dasarnya keindahan sebuah kendaraan roda empat adalah pertama kali terlihat adalah warna,desain dan juga cat yang ada di bagian exteriornya.

Untuk mempertahankan hal itu ,bapak atau ibu perlu sedikit merawatnya dan salah satunya adalah melindungi dari panas terik sinar matahari ketika mobil bapak ibu sedang parker dan juga bisa menghindari debu yang sewaktu-waktu bisa menempel.Dengan menggunakan cover body mobil tentu saja cat atau warna mobil bapak atau ibu bisa terhindar dari berbagai macam sesautu yang tidak diingionkan contohnya kotoran hewan ,ranting maupun daun.Aakan tetapi pemakaian cover body mobil akan rusak jika tidak dilakukan dengan tata cara pemakainya.Hal tersebut bisa menimbulkan bercak noda,baret,dan lain sebagaianya.Untuk menghindari masalah tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika pemakaian.Jika terkena hujan kemudian berganti dengan panas matahari,segerlah lepas selimut mobil atau cover body mobil tersebut.Jangan biarkan cover mobil mongering karena paparan sinar mathari.




Beberapa cara melipat cover mobil bapak ibu :
  1. Arahkan pinggiran ke kanan dan kiri cover bagian belakang ke tengah
  2. Arahkan pinggiran ke kanan dan kiri cover bagiandepan ke tengah,jangan lupa lepaskan telinga cover di bagian spion.
  3. Berdirilah di bagian depan mobil
  4. Gulung dan Tarik cover arah badan sambal rapikan agar selalu mengecil ke bagian tengah,tidak menjadi gulungan yang melebar.


Cara memasang cover mobil :
  1. Lap mobil,terutama kaca depan lebih dulu jika basah ,agar tidak berjamur setelah ditutup.
  2. Lettakan gulungan cover mobil di atap belakang.
  3. Buka gulungan sedikit dan turunkan untuk menutup bagian belakang mobil tapi biarkan bagian kanan dan kirinya tetap tertangkup.
  4. Dorong lebih tepatnya lempar sisa cover lurus ke depan
  5. Buka cover kea rah kanan dan kiri dimulai dari bagian depan dengan mencantolkan telinga cover ke spion lebih dulu sebagai pengikat.
  6. Rapikan sampai kap depan dan belakang mobil tertutup dan karet mengunci di bagian bawah mobil 


Untuk informasi seputar produk dan pemesanan silahkan hubungi :

CP : Moh. Haris

082229334506 - 085856828900

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Bahan Body Cover Mobil Yang Bagus | Cover Body Mobil Waterproof

    Bahan Body Cover Mobil Yang Bagus | Cover Body Mobil Waterproof  Body cover mobil atau biasa disebut dengan cover body mobil atau selimut mobil adalah sebuah aksesoris mobil yang berfungsi untuk melindungi mobil dari sinar matahari secara langsung, air hujan, debu, kotoran lain, dan goresan benda- benda tajam. Selain itu, dengan adanya cover body ini dapat mempertahankan warna cat mobil tetap awet seperti masih baru. Perlu anda ketahui juga, bahwa dengan menggunakan cover body ini dapat menghindari adanya kasus pencurian mobil. Ini dapat menghalangi si pencuri mobil untuk melakukan aksinya. Biasanya bahan cover body mobil yang sering digunakan adalah bahan yang berkualitas tinggi. Bahan tersebut adalah kain berserat halus dan licin untuk mengurangi timbulnya goresan ketika memasang dan melepas cover. Bahkan mampu mereduksi tetesan air hujan tanpa menimbulkan embun yang bisa menyebabkan kotoran pada permukaan cat mobil. Jenis kain yang biasa dipakai untuk membuat cover

    Cover Mobil Untuk Melindungi Cat Kendaraan

    Cover Mobil Untuk Melindungi Cat Kendaraan Jika anda sering bepergian dan menggunakan tempat parkir di luar ruangan atau tanpa atap, pasti sering melihat beberapa kendaraan yang diparkir dan ditutupi dengan cover atau pelindung body mobil. Memang sekarang banyak sekali masyarakat yang menggunakannya untuk melindungi mobil kesayangan dari bahaya cuaca maupun debu dan kotoran binatang. Banyak cover yang dijajakan di pasaran dengan beragam merk serta kelebihan dari masing-masing produknya. Namun anda juga harus pandai-pandai dalam memilih, dan jika sampai salah maka body mobil anda yang akan menjadi imbasnya. Secara umum cover mobil memiliki dua sisi yaitu sisi luar dan sisi dalam. Sisi luar biasanya berwarna terang untuk menolak panas matahari. Karena sinar matahari mengandung sinar ultra violet yang berbahaya dan akan merusak lapisan cat pada mobil. Dan sisi dalam berbahan sangat lembut agar tak menggores lapisan cat pada saat akan di pasang maupun dilepas. Biasanya berwarna

    Sarung Mobil Anti Panas, Mantel Mobil Xenia, Cover Mobil Terbaik

    Sarung Mobil Anti Panas, Mantel Mobil Xenia, Cover Mobil Terbaik Di era modern ini banyak sekali keluarga yang memiliki kendaraan roda empat, bukan hanya satu, bahkan satu keluarga bisa memiliki dua mobil atau lebih. Namun sayang, banyak dari mereka yang tak terlalu memerhatikan keadaan mobil. Salah satu yang paling utama dan sering di abaikan oleh masyaraka yaitu penggunaan Mantel atau Selimut mobil. selimut mobil Yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli cover mobil yaitu bahan bakunya, dimana harus di sesuaikan dengan penggunaannya, indoor ataupun outdoor. Bahan baku yang bagus memiliki 4 lapisan. Gunanya untuk mereduksi terpaan air hujan yang mengandung zat asam atau garam agar tidak meninggalkan flek, karat pada permukaan cat mobil.  Komposisi 4 lapisan / 4 layer  body cover yang terbaik adalah sbb : Lapisan pertama / terluar gunanya untuk menahan terpaan air hujan dan sinar matahari Lapisan kedua yaitu lapisan berpori gunanya sebagai media bernafas untuk mengh